Headlines News :
Home » » Menikmati Pasir Putih di Pantai Anyer Carita - Banten

Menikmati Pasir Putih di Pantai Anyer Carita - Banten

Written By Unknown on Kamis, 08 Mei 2014 | 13.50

Setiap malam pergantian tahun baru sudah menjadi tradisi tahunan bagi para travelers untuk merayakannya ditempat-tempat rekreasi seperti di kawasan pegunungan, perkotaan maupun pantai. Nah sekarang saya akan membahas mengenai panorama Pantai Anyer Carita yang selama ini selalu menjadi primadona tujuan wisatawan domestik khususnya pada saat masa liburan panjang atau malam tahun baru.
Asal mula pemberian nama Pantai Anyer sebenarnya diambil dari kata 'Anyar' yang jika diartikan ke dalam bahasa jawa yang artinya adalah 'Baru'. Konon menurut cerita yang beredar di masyarakat sekitar, daerah ini dulunya hancur terkena dampak letusan gunung Krakatau yang sangat dahsyat pada tahun 1885, dan setelah beberapa lama wilayah ini didatangi dan mulai dihuni oleh penduduk baru yang datang dari berbagai daerah, oleh sebab itu kemudian daerah tersebut diberikan nama Anyer.
Pantai Anyer Carita memiliki banyak sekali fasilitas wisata pantai yang dapat kita kunjungi, mulai dari lokasi pantai yang dikelola dengan baik, hotel berbintang, cottage, villa, atau tempat wisata lainnya yang banyak terdapat disekitar kawasan pantai.
Salah satu pantai yang terkenal adalah pantai pasir putih, letaknya diapit oleh 2 yakni hotel Jayakarta dan hotel berbintang 5 yaitu Marbella. 


Di pantai Pasir Putih kita bebas mengekspresikan keceriaan berwisata di pantai dengan hamparan pasir putih yang luas. Disana juga terdapat pusat penyewaan ATV (All-Terrain Vehicle), yaitu jenis kendaraan empat roda yang digerakkan dengan mesin motor. Hanya dengan tariff sewa sebesar Rp 50.000,- kita sudah bisa menikmati serunya mengendarai ATV selama 15 menit mengelilingi pantai ini. Datang berwisata ke pantai belum lengkap rasanya kalau belum bermain selancar meskipun hanya selancar yang terbuat dari gabus dengan campuran fiber (murah meriah). 


Ditempat ini juga banyak terdapat tempat penyewaan papan selancar murah meriah tersebut dan ban pelampung dengan harga mulai dari Rp 10.000,- s.d Rp 20.000,- kita sudah bisa bermain sepuasnya tanpa batasan waktu. Untuk banana boat disini juga tersedia tempat penyewaannya dengan tarif berkisar antara Rp 25.000,- s.d Rp 30.000,- perorang untuk sekali putaran.

Bagi para pengunjung yang ingin datang berwisata ke pantai Pasir Putih tidak perlu pusing masalah biaya masuk yang mahal. Cukup dengan membayar sebesar Rp 5.000,- per orang atau Rp10.000,- kendaraan bermotor dan sudah termasuk parkir dan Rp 50.000,- untuk kendaraan roda empat kita sudah bisa menikmati semua panorama pantai ini sepuasnya. Di pantai ini juga terdapat beberapa saung yang dapat kita sewa seharga Rp 50.000,- tanpa batas waktu. Jadi jika Anda ingin mencari tujuan wisata pantai yang murah namun memuaskan, Pantai Pasir Putih di kawasan Anyer ini bisa dijadikan pilihan untuk tempat berwisata di akhir pekan atau hari liburan lainnya.

Foto : ayongetrip.com, rentaljetskisportanyerbanten.wordpress.com, hotelanyer.com
Share this post :

+ komentar + 1 komentar

30 Maret 2015 pukul 14.44

sip gan

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Wisata Anyelir - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger