Headlines News :
Home » » Pesona Ombak dan Pasir Putih di Pantai Sawarna - Banten

Pesona Ombak dan Pasir Putih di Pantai Sawarna - Banten

Written By Unknown on Kamis, 08 Mei 2014 | 00.35

Pantai Sawarna - Buat Anda yang sedang mencari lokasi wisata pantai dengan landscape luas disertai gugusan batu karang yang terjal, ombak tinggi, pantai pasir putih, hutan tropis hijau yang memberikan kesegaran alam udara pegunungan dan bisa menyaksikan sunset yang indah, maka pantai yang terletak di selatan propinsi Banten ini tidak boleh dilewatkan begitu saja. Pantai Sawarna berada di desa sawarna, kecamatan Bayah, provinsi Banten. Pantai Sawarna mempunyai beragam pesona alam yang lengkap serta kondisinya yang belum rusak oleh sentuhan tangan manusia.

Pantai sawarna bisa di tempuh melalui jalan darat dari Kota Serang - Malimping - Bayah Sawarna atau alternatif kedua dari Kota Serang - Rangkas Bitung - Gunung Kencana - Malimping – Bayah dan alternatif terakhir yaitu dari Kota Bogor - Pelabuhan Ratu - Sawarna. Setelah tiba di Desa sawarna para pengunjung langsung disuguhkan hamparan karang yang tersebar di pantai bernama manuk, hal tersebut yang menjadikan pantai ini banyak di kunjungi para turis asing maupun wisatawan lokal dari berbagai daerah. Selain itu pulau manuk ini dikelilingi oleh rimbunnya hutan tropis yang hijau memberikan kesegaran alam udara pegunungan serta pengunjung pun bisa menyaksikan pemandangan sunset yang indah di pantai ini.

Setelah melewati pantai manuk, pengunjung bisa melihat dan menikmati pantai karang songsong. Di tempat ini pengunjung bisa membakar ikan laut sambil menikmati deburan ombak yang menghantam karang di pantai ini. Setelah menyisir Pantai Karang Songsong, pengunjung dapat mengunjungi tempat lain seperti goa - goa yang banyak terdapat disini, antara lain :
a. Goa Harta Karun, konon menurut cerita masyarakat sekitar goa ini merupakan tempat untuk menyimpan harta - harta rampasan perang milik pasukan tentara jepang.
b. Goa Seribu Candi, menurut legenda sekitar tempat ini digunakan untuk bertapa oleh orang-orang yang memiliki beragam maksud dan tujuan. Kita juga bisa menemukan kumpulan batu-batu yang menyerupai candi atau patung ditempat ini.
c. Goa Langir, konon dulunya merupakan tempat istirahat pasukan tentara jepang di jaman perang.


Foto : wisataindonesia.biz, dulang777.com, lokasiwisata.info
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Wisata Anyelir - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger